Ikatan alumni (IKA) STAINU Malang akhirnya terbentuk

Ikatan alumni (IKA) STAINU Malang akhirnya terbentuk

  • Post Author:
  • Post Category:Berita

Malang – Ikatan alumni (IKA) STAI Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang akhirnya terbentuk, pembentukan pengurus IKA STAINU ini bersamaan dengan acara peringatan 1000 Hari Al Maghfurlah KH. Moh Mansjur dan Reuni Akbar Lintas Angkatan, Sabtu, 25 Januari 2020.

Bertempat di gedung kampus STAINU Malang dengan dihadiri oleh alumni dari angkatan 2010 yang merupakan angkatan pertama sampai dengan alumni angkatan 2014, selain itu acara ini dipimpin langsung oleh Pembantu Ketua 2 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Imam Mujaki, M.Pd.

“Ke depan kita upayakan peran alumni STAINU ini lebih eksis di kelembagaan. Mempersatukan seluruh alumni. Kita bangun kerja sama dengan pihak-pihak terkait, terutama untuk kemajuan kampus STAINU Malang ini” ujar Imam Mujaki.

Acara ini dimulai dengan Registrasi dilanjutkan Pembacaan Tahlil di Maqbaroh KH. Moh Mansjur dan dilanjutkan perkumpulan Alumni lintas Angkatan yang kental akan rasa kekeluargaan serta kebersamaan. Senyum dan canda tawa pecah mengobati rasa rindu setelah beberapa tahun tidak bertemu akhirnya terobati.

Pada kesempatan kali ini dilakukan pula Pembentukan sekaligus pemilihan ketua Umum Hingga Ketua Bidang Ikatan Alumni (IKA) STAINU Malang yang akan memimpin IKA STAINU tiga tahun mendatang. Proses pemilihan dilakukan melalui mekanisme pemungutan suara dari peserta yang hadir, setelah sebelumnya dilakukan penjaringan bakal kandidat melalui delegasi wakil tiap-tiap angkatan.

Terdapat tujuh kandidat yang akan dipilih menjadi Badan Pengurus Harian (BPH) IKA STAINU Malang. Mereka adalah Ahmad Musyafa’, S.Pd.I (2010), Supriyanto, S.Pd.I (2011), Uvia Uswatuz Zahroh, S.Pd.I (2012), Arifin, S.Pd.I (2012), Machrus Salim, S.Pd (2013), Nabilatul Minah, S.Pd (2013), dan Sya’roni, S.Pd (2014). Setelah melalui pemilihan, Supriyanto, S.Pd.I yang Merupakan Alumni Program Studi Manajemen Pendidikan Islam terpilih sebagai Ketua Pertama Ikatan alumni (IKA) STAINU Malang dibantu oleh Machrus Salim, S.Pd sebagai Sekretaris Jenderal dan Sya’roni, S.Pd sebagai Bendahara Umum.

Selamat kepada Supriyanto, S.Pd.I Semoga dibawah kepemimpinannya mampu membawa IKA STAINU Malang lebih maju serta mendukung program Visi-Misi STAINU Malang. Terima kasih kepada seluruh komponen yang sudah mendukung terselenggaranya Peringatan 1000 Hari Al Maghfurlah KH. Moh Mansjur dan Reuni Akbar Lintas Angkatan serta Pemilihan Ketua IKA STAINU Malang, sampai berjumpa pada Temu Alumni berikutnya.

 

Bagikan: