MPR-RI Sosialisasi Empat Pilar di kampus STAINU Malang

MPR-RI Sosialisasi Empat Pilar di kampus STAINU Malang

  • Post Author:
  • Post Category:Berita

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) STAI Nahdlatul Ulama Malang mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kegiatan berlangsung Ahad, 7 April 2019 April 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Balai Desa Kepuharjo Karangploso Malang. Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua MPR RI Dr. H.Ahmad Basara, M.H, Ketua STAI Nahdlatul Ulama Malang Pujiono, M.Pd.I, Para Pembantu Ketua, Dosen, Perwakilan BEM se-Malang Raya serta para Mahasiswa baik internal STAI Nahdlatul Ulama maupun Mahasiswa Luar yang berjumlah ratusan.

Ketua STAI Nahdlatul Ulama Malang Pujiono, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Ketua MPR-RI Dr. H.Ahmad Basara, M.H. “Kami sangat bangga, dan ini merupakan sebuah kehormatan STAINU Malang menjadi tempat sosialisasi empat Pilar Kebangsaan. Kegiatan ini insyaallah sangat bermanfaat khususnya STAINU Malang”.

Ahmad basarah dalam hal ini menjadi pemateri utama, menyampaikan banyak hal terkait semangat mahasiswa dan motivasi untuk bersatu padu mempertahankan dan menjaga empat pilar kebangsaan.

“Mahasiswa sebgai agen of change haruslah memahami tentang empat pilar MPR-RI, Mulai dari Pancasila yang sebagai ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai Konstitusi dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk dan Bihineka tunggal ika sebagai semboyan bangsa” Ungkapnya.

“Sebagai Generasi Milenial yang kelak menjadi agen perubahan haruslah memahami tentang empat pilar MPR RI, mulai dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Basarah berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan meningkatkan Kerjasama STAI Nahdlatul Ulama Malang dengan lembaga-lembaga negara seperi MPR-RI dan Insyaallah akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

*Machrus Salim

Bagikan: