Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Alhamdulilllah, dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas terbitnya website resmi STAI Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang. Dengan hadirnya website ini diharapkan memberikan kontribusi bagi para pengunjung, sehingga dapat dengan mudah memperoleh informasi dengan mudah dan akurat. Baik informasi tentang profil Program Studi Ekonomi Syariah, Sebaran Mata kuliah, Tenaga Pengajar, data mahasiswa, kegiatan mahasiswa, hingga penelitian yang pernah diselenggarakan oleh Program Studi Ekonomi Syariah STAI Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang. Harapannya semoga semua Civitas Akademik di Program Studi Ekonomi Syariah dapat memberikan sumbangan yang bernilai positif untuk meningkatnya pelayanan informasi dan data kepada Mahasiswa, Alumni, Pengguna lulusan dan Masyarakat secara luas.

Akhir kata saya ucapan terimakasih kepada seluruh pengunjung yang selalu dengan setia mengakses berbagai informasi dan data dari website ini. Kritik dan saran serta masukkan untuk meningkatkan tampilan dan informasi sangat kami harapkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

AKREDITASI:

Program Studi Ekonomi Syariah

B

PIMPINAN:

6
Endang Sih P, SE., M.Pd

Ketua Program Studi

7
Firdian Rafsandjani, SE.,MM

Sekretaris Program Studi

VISI PROGRAM STUDI:

Terwujudnya Program Studi yang terdepan di Jawa Timur dalam bidang Ekonomi Syari’ah yang berlandaskan nilai-nilai Islam ahlussunnah wal jama’ah pada tahun 2022.

MISI PROGRAM STUDI:

  1. Menyelenggarakan aktivitas pendidikan dalam bidang Ekonomi Syari’ah dengan sistem terpadu dalam aspek intelektual, mental, spiritual, dan life skill secara berkesinambungan.
  2. Mengembangkan penelitian dalam bidang Ekonomi Syaria’h yang berlandaskan nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Ekonomi Syaria’h yang berlandaskan nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah.

TUJUAN PROGRAM STUDI:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang Ekonomi Syari’ah yang berlandaskan nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah.
  2. Melakukan penelitian di bidang Ekonomi Syari’ah yang berlandaskan nilai-nilai ahlussunah wal jamah dan mempublikasikan hasil kajian dalam bentuk buku, jurnal maupun pertemuan ilmiah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

KONSENTRASI:

  1. Lembaga Keuangan Syariah;
  2. Manajemen Syariah;
  3. Ilmu Ekonomi Syariah
  4. Akuntansi Syariah;

PROFESI LULUSAN:

Menjadi praktisi keuangan syariah, akademisi ekonomi syariah, dewan pengawas syariah, peneliti dan  konsultan bisnis syariah, dan menjadi entrepreneur/praktisi  pengembang ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat.

GELAR LULUSAN:

Gelar alumni Prodi Ekonomi Syariah adalah Sarjana Ekonomi Syariah (S.E.)