Lambang STAINU Malang

Lambang STAINU Malang berwarna dengan latar belakang transparan dapat diunduh di sini.

Lambang STAINU Malang black and white dengan latar belakang transparan dapat diunduh di sini.

Lambang STAINU Malang berbentuk segilima dengan warna Hijau, di dalamnya terdapat Bola Dunia dilingkari tali bersimpul dan bintang Sembilan berwarna kuning, Makna lambang STAINU Malang adalah sebagai berikut :

  1. Warna dasar hijau itu mempunyai makna yaitu bahwa Negara Indonesia penuh dengan kesuburan, maka oleh karena itu kita harus menjaga kesuburan dan kelestarian alam lingkungan,
  2. Gambar bola dunia itu mempunyai makna yaitu dunia ini adalah tempat segala macam kehidupan temasuk manusia, tempat dimana manusia berjuang dan beramal sebagai hidup diakhirat kelak.
  3. Gambar tali bersimpul melingkar bola dunia melambangkan persatuan yang kokoh dan ikatan dibawahnya berarti melambangkan hubungan antara sesama manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Sedangkan jumlah simpul dalam tali itu berjumlah Sembilan puluh Sembilan mempunyai arti Asmaul Husna.
  4. Lima bintang diatas katulistiwa mempunyai arti yang luas, yakni Bintang yang paling atas dan paling besar mempunyai makna Nabi Muhammad SAW yang dijadikan sebagai suri tauladan kita, sedangkan Empat Bintang yang dibawahnya menandakan khulafaurrosidin sebagai penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW, sedangkan Bintang empat dibawah garis katulistiwa mempunyai arti 4 Madhab (Imam Maliki, Imam Syafi’I,Imam Hambali, Imam Hanafi) sebagai pegagangan kita dalam menjalankan Ahli Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA)
  5. Disamping itu jumlah bintang Sembilan mempunyai arti yang Sembulan Wali Songo yaitu yang mensyiarkan Agama Islam di Nusantara.

Lambang STAINU Malang digunakan untuk kepentingan internal di dalam kampus STAINU Malang, seperti penggunaan dalam spanduk acara di dalam kampus dan penulisan makalah atau karya ilmiah.

Logo STAINU Malang

Logo STAINU Malang berwarna dengan latar belakang transparan dapat diunduh di sini.

Makna logo STAINU Malang adalah sebagai berikut :

  1.  –

Logo STAINU Malang digunakan untuk kepentingan eksternal hubungannya dengan stakeholder STAINU Malang, seperti kepentingan dengan instansi mitra dan atau alumni.

Motto STAINU Malang

Inspiration For The Future

Penulisan motto STAINU Malang menyiratkan makna “Inspirasi Untuk Masa Depan”

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang (STAINU Malang) merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) binaan Nahdlatul Ulama yang didirikan pada tahun 2010

tes

Bagikan: