STAINU Malang Terima Kunjungan Desiminasi Tim Majelis Akreditasi BAN-PT

STAINU Malang Terima Kunjungan Desiminasi Tim Majelis Akreditasi BAN-PT

WhatsApp Image 2019-05-16 at 14.38.56 (1)
WhatsApp Image 2019-05-16 at 14.38.57

Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menggelar Desiminasi Kebijakan Akreditasi dan pengumpulan Informasi Pelaksanaan Akreditasi di Kampus STAI Nahdlatul Ulama Malang, Kamis (16/5/2019) bertempat di Ruang Aula KH. Muhammad Said Malang. Kegiatan Desiminasi tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan Akreditasi beberapa bulan yang lalu. Perwakilan Majelis Akreditasi (MA) yang berkesempatan hadir yakni Prof. Bambang Suryoatmono. Ph.D. dan Prof. Dr. Mustanir Yahya, M.Sc. serta pendamping dari Staf Sekretariat BAN-PT Adi Permadi.

Acara Diseminasi kali ini diawali sambutan ketua STAI Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang Pujiono, M.Pd.I, dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Majelis Akreditasi BAN-PT yang berkenan melakukan kunjungan kerjanya di Kampus STAINU Malang, beliau berharap melalui kunjungan ini STAINU Malang bisa Mendapatkan informasi kebijakan-kebijakan terbaru serta mempersiapkan Akreditasi berikutnya ke peringkat yang lebih baik. Selain Itu Ketua STAINU Malang juga memperkenalkan unsur pimpinan dan Dosen yang hadir pada agenda tersebut.

Dalam diskusi ini suasana sangat cair, dimulai dari pemaparan kemudian dilanjutkan dialog dan tanya jawab, para peserta sangat antusias saat narasumber memaparkan tentang kebijakan-kebijakan baru pada sistem Akreditasi perguruan tinggi. 

Bambang Suryoatmono menjelaskan bahwa tugas dari Majelis BAN-PT salah satunya membuat kebijakan. “Kita memiliki tugas salah satunya membuat kebijakan yang nanti dilaksanakan lembaga Eksekutif. Dalam membuat kebijakan kami juga perlu tahu bagaimana kondisi di lapangan, silahkan curhatkan disini”, jelasnya.

Beliau menambahkan salah satu tujuan Majelis Akreditasi berkunjung kesini adalah selain bersilaturahmi juga untuk mencari masukan terkait pengalaman melaksanakan akreditasi baik prodi maupun perguruan tinggi. Masukan tersebut nantinya akan menjadi bahan diskusi dan Evaluasi Majelis Akreditasi BAN-PT sebagai perbaikan sistem pelaksanaan akreditasi ke depannya. (machrus salim)

Bagikan:

tes

Bagikan: